6 Toko Tas Kulit yang Berkualitas di Jogja

Jogja adalah kota yang istimewa. Selain menjadi Kota Pelajar tempat berbagai kampus berdiri dan dikunjungi para pelajar dari berbagai daerah di Indonesia, Jogja juga menjadi tempat berbagai lokasi wisata. Sehingga wisata menjadi salah satu daya tarik yang juga paling menonjol di Jogja.

Bukan hanya daya tarik wisata dan keberadaan kampusnya, Jogja juga menjadi tempat lahirnya berbagai kerajinan khas. Yang biasa sering diketahui adalah batik. Padahal aslinya Jogja menjadi tempat keberadaan berbagai kerajinan khas seperti kerajinan gerabah, bambu dan kulit.

Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi Jogja, Anda bisa menjumpai berbagai produsen barang-barang kerajinan seperti guci dan perabotan gerabah, berbagai produk batik mulai dari kain, baju bahkan tas, produk rumah tangga yang terbuat dari bambu dan produk tas kulit. Jogja menjadi salah satu tempat untuk mencari tas kulit oleh karena terdapat para lulusan akademi teknologi kulit. Sehingga terdapat berbagi produk kulit yang salah satunya adalah tas kulit.

Dengan banyaknya produsen yang menjual produk tas kulit, maka banyak juga toko-toko yang memiliki brand tas kulit masing-masing. Nah, yang mana sih toko rekomendasi tempat mencari tas kulit? Simak beberapa informasinya berikut ini.

1. Aira bag

Aira Bag, sumber : Pinterest.jpg
Aira Bag, sumber : Pinterest.jpg

Salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi untuk membeli tas kulit asli produk lokal dari kota Yogyakarta adalah Aira bag. Showroom atau ouletnya berada di Jalan Wates km. 3,5 Kampung Dukuh no. 165 RT 006 Rw 008, Dukuh, Banyuraden, Gamping, Kabupaten Sleman. Terdapat berbagai macam model tas kulit dan dompet yang trendi dan berkualitas Stylovers. Harga dari tas kulit asli produk lokal ini juga beragam mulai dari 395 ribu rupiah untuk model sling bag.

2. Koesoema Bag

Koesoema Bag, sumber : Visit Koesoema Bags - WordPress.com
Koesoema Bag, sumber : Visit Koesoema Bags – WordPress.com

Selain tas kulit, Koesoema Bags juga menyediakan dompet, pouch, ID card holder dan aksesori fashion lain seperti belt. Semuanya terbuat asli dari kulit yang dikombinasikan dengan kulit perca dan bahan lain seperti kain batik atau tenun. Kalian bisa memperoleh tas kulit asli produk lokal ini mulai harga 600 ribuan rupiah. Kunjungi outletnya yang terletak di Jalan Tamansiswa no. 12, Yogyakarta.

3. Wrekso Leather good

Wrekso, sumber : Pinterest
Wrekso, sumber : Pinterest

Wrekso Leather Goods dengan outlet yang terletak di Jalan Sosrowijayan no. 37 juga layak untuk dikunjungi. Bukan hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga banyak yang berkunjung dan membeli tas kulit asli lokal dari Yogyakarta ini. Harga yang ditawarkan juga terjangkau dan banyak diskon yang diberikan kepada pelanggan. Contohnya saja tas kulit bermodel backpack mini yang dibanderol seharga 500 ribu rupiah setelah mendapat diskon.

4. Kenes Leather

Kenes Leather Bag, sumber : kenesleather.com
Kenes Leather Bag, sumber : kenesleather.com

Mengusung konsep handmade, tas kulit asli lokal dari Kenes Leather juga layak untuk dimiliki Stylovers. Model tas kulitnya juga kekinian, mulai dari shoulder bag, sling bag hingga fanny pack yang tengah hits. Terbuat dari bahan kulit berkualitas, harga yang ditawarkan untuk produk tas kulit juga terjangkau mulai dari 400 ribuan rupiah. Tertarik memilikinya? kalian bisa cek lewat akun instagramnya yaitu @kenes.leatherbag.

5. Bagbone Leather

Bag Bone, sumber : Stylo.ID - Grid.ID
Bag Bone, sumber : Stylo.ID – Grid.ID

Tampil dengan model tas kulit yang fashionable, Bagbone Leather juga bisa kamu masukkan dalam list belanja Stylovers. Bahkan tas kulit asli lokal dari Kota Yogyakarta ini sudah diekspor hingga ke Australia. Harganya juga terjangkau mulai 300 ribuan rupiah untuk jenis clutch bag. Ingin memiliki koleksi tas kulit asli lokal ini kamu bisa cek akun instagramnya @bagbone.leather atau laman website mereka.

6. Aleta Leather

Produk Aleta Leather, sumber ig aleta_leather
Produk Aleta Leather, sumber ig aleta_leather

Aleta Leather yang lebih sering dikenal dengan tas selempangnya merupakan produsen Tas Kulit Asli, Clutch, Pouch, paket seminar kit yang terbuat dari kulit asli kualitas premium dengan harga terjangkau. Bahan tas Aleta Leather 100 persen dari kulit sapi premium. Deskripsi dan foto yang dipajang di websitenya aleta.id. Harganya bervariasi, mulai dari 450 ribu.

Untuk memesan produk Aleta Leather bisa juga mengunjungi official akun instagramnya di @aleta_leather. Atau jika Anda ingin mengetahui informasi promo tas Aleta dapat menghubungi Costumer Service-nya langsung di link berikut ini Tanya promo.

Semoga berbagai informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Simak berbagai informasi seputar Jogja lainnya yang menarik dan menghibur di halaman areajogja.com. Matur Nuwun.

Leave a comment